Rabu, 27 Februari 2013

Materi Dari Sebuah Video

assalamulaikum wr.wb                                                                                                                  

saya akan menyampaikan materi tentang LAN dan Topologi Jaringan berdasarkan sebuah video.

 

-LAN dapat definisikan sebagai network atau jaringan sejumlah sistemkomputer yang lokasinya terbatas didalam satu gedung, satu kompleks gedungatau suatu kampus dan tidak menggunakan media fasilitas komunikasi umumseperti telepon, melainkan pemilik dan pengelola media komunikasinya

 

Topologi bus merupakan topologi yang banyak digunakan pada masa penggunaan kabek sepaksi menjamur. Dengan menggunakan T-Connector (dengan terminator 50ohm pada ujung network), maka komputer atau perangkat jaringan lainnya bisa dengan mudah dihubungkan satu sama lain.

 

-Topologi bintang merupakan bentuk topologi jaringan yang berupa konvergensi dari node tengah ke setiap node atau pengguna. Topologi jaringan bintang termasuk topologi jaringan dengan biaya menengah.

 

-Topologi cincin adalah topologi jaringan berbentuk rangkaian titik yang masing-masing terhubung ke dua titik lainnya, sedemikian sehingga membentuk jalur melingkar membentuk cincin.

 

-Perangkat lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer

 

-Perangkat keras komputer adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak(software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.

Sekian yang dapat saya simpulkan,,,,,,,,                                                                              




                                                                          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar